Studi Banding Pansus Penambahan Penyertaan Modal Daerah pada Perumda Air Minum Tirtamarta dan Perseroda Jogjatama ke BPKAD Bangli dan PDAM Bangli

Pansus (Panitia Khusus) Penambahan Penyertaan Modal Daerah pada Perumda Air Minum Tirtamarta dan Perseroda Jogjatama melakukan studi banding ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangli dan PDAM Bangli. Tujuan dari studi banding ini adalah untuk memperoleh informasi dan pengalaman dari daerah lain terkait peningkatan kinerja perusahaan daerah melalui penambahan modal.

Perumda Air Minum Tirtamarta dan Perseroda Jogjatama merupakan perusahaan daerah di Kota Yogyakarta yang memiliki permasalahan keuangan dan operasional. Dalam rangka memperbaiki kinerja kedua perusahaan tersebut, Pansus melakukan studi banding ke BPKAD Bangli dan PDAM Bangli yang telah berhasil meningkatkan kinerja perusahaan daerah melalui penambahan modal.

Hasil dari studi banding ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan rekomendasi bagi Pemerintah Kota Yogyakarta terkait peningkatan kinerja Perumda Air Minum Tirtamarta dan Perseroda Jogjatama melalui penambahan modal. Dengan demikian, diharapkan kedua perusahaan daerah tersebut dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan Kota Yogyakarta secara keseluruhan.