Pansus DPRD Kota Yogyakarta Gelar Rapat Pembahasan Raperda Perubahan Penanggulangan Bencana Daerah

Panitia Khusus Pembahasan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Penanggulangan Bencana Daerah akan mengadakan rapat pembahasan pada 24 Maret 2023. Rapat ini akan dilakukan di Ruang Rapat III DPRD Kota Yogyakarta pada pukul 09.00 WIB.

Pada rapat tersebut, panitia akan melakukan ekspose Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kota Yogyakarta Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Penanggulangan Bencana Daerah. Acara ini akan dihadiri oleh pimpinan rapat dan anggota panitia khusus DPRD Kota Yogyakarta.

Rapat ini akan dipimpin oleh Ketua Pansus DPRD Kota Yogyakarta. Pada rapat tersebut, akan dibahas rencana perubahan atas peraturan daerah yang bertujuan untuk memperkuat penanggulangan bencana di Kota Yogyakarta. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan oleh penyelenggara rapat diantaranya adalah dokumen raperda, presentasi, dan berbagai materi yang berkaitan dengan penanggulangan bencana.

Rapat pembahasan Raperda ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD Kota Yogyakarta dalam upaya meningkatkan kualitas dan efektivitas penanggulangan bencana di wilayah tersebut. Diharapkan hasil dari rapat ini dapat memberikan kontribusi positif untuk menciptakan wilayah yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Yogyakarta.