Berharap PT KAI membantu Hak Rakyat Kota Yogyakarta Mendapatkan Air Bersih Dari PDAM

Mendapatkan dan memperoleh air bersih adalah hak rakyat dan karena hak rakyat maka menjadi kewajiban negara untuk menyediakannya, demikian ujar Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dalam talk show Bincang Parlemen di TVRI pada tanggal 9 Maret 2023 bersama dengan Krisma Sekretaris Komisi B dan Ibu Andarini Kepala Bagian Perekonomian dan Kerja Sama Setda Kota Yogyakarta di Studio 1 TVRI.

Disamping itu air adalah sumber kehidupan manusia di dunia selain udara, demikian ujar Krisma Sekretaris Komisi B DPRD Kota Yogyakarta menambahi apa yang disampaikan Fokki dalam talk show bincang parlemen tersebut.

Disamping itu Bu Andarini selaku Kabag Perekonomian dan Kerja Sama menyampaikan bahwa berkaitan dengan air inilah yang menjadi fokus dari pemerintah kota dalam mendampingi kinerja dari PDAM Tirtamarta yang merupakan 100% BUMD milik pemerintah kota yang tugas pokok fungsi utamanya adalah melayani masyarakat Kota Yogyakarta dalam mengakses air bersih dan air minum selain tentu saja berkontribusi dalam pendapatan asli daerah.

Selanjutnya Fokki menyampaikan, bahwa saat ini di DPRD sedang berlangsung pembahasan penyertaan modal bersama eksekutif untuk mengganti/merevitalisasi peremajaan pipa pipa pdam yang sudah berusia 100 tahun lebih yang tujuannya adalah untuk memperlancar dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu penyertaan modal ini juga bertujuan untuk memaksimalkan baik sisi kuantitas maupun kualitas unit usaha Air Minum Dalam Kemasan AMDK Ayo Air Yogyakarta untuk memenuhi kebutuhan air minum warga Kota Yogyakarta.

Itu semua merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Kota Yogyakarta baik eksekutif dan legislatif dalam melayani rakyat terhadap kebutuhan kehidupan rakyat yaitu air.

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP
Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Fraksi PDI Perjuangan

source : Instagram