Sri Sultan Hamengku Buwono X Genap 34 Tahun Bertakhta sebagai Raja Keraton Kasultanan Yogyakarta

Hari ini, Selasa 7 Maret 2023, Kasultanan Yogyakarta merayakan hari ulang tahun ke-34 kenaikan takhta Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Raja ke-10 pada tahun 1989. Sebagai raja, beliau telah memimpin dan memperjuangkan kepentingan masyarakat dan daerahnya selama lebih dari tiga dekade.

Sebagai lembaga perwakilan rakyat, DPRD Kota Yogyakarta merasa terhormat dan berbahagia untuk dapat merayakan ulang tahun kenaikan takhta Sultan Hamengku Buwono X. Beliau telah menjadi pemimpin yang sangat dicintai oleh rakyat Yogyakarta dan diakui sebagai pemimpin yang sangat bijaksana dan tegas dalam menjalankan tugasnya sebagai raja.

Sri Sultan Hamengku Buwono X juga dikenal sebagai pelestari budaya dan tradisi Keraton Yogyakarta serta berperan penting dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Yogyakarta. Beliau juga memiliki peran aktif dalam bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan, termasuk mendirikan beberapa lembaga pendidikan dan organisasi sosial di wilayah Yogyakarta.

Dalam menghadapi masa depan, DPRD Kota Yogyakarta berharap bahwa Kasultanan Yogyakarta di bawah kepemimpinan Sri Sultan Hamengku Buwono X dapat terus berkontribusi dalam membangun masyarakat dan daerahnya, memperkuat kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, serta menjaga dan melestarikan warisan budaya dan tradisi Keraton Yogyakarta.

Kami segenap keluarga besar DPRD Kota Yogyakarta mengucapkan selamat hari ulang tahun kenaikan takhta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan berharap beliau senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberkahan dalam menjalankan tugasnya sebagai raja dan memimpin masyarakat Yogyakarta. Selamat ulang tahun, Sri Sultan Hamengku Buwono X.